Selamat datang di blogku ^_^

Minggu, 08 April 2018

Merangkai Cinta dalam Aksara (Sebuah Jawaban)

Tentang sebuah ingin yang kauucap dengan hati-hati, bukankah telah kukatakan beberapa waktu lalu bahwa itu juga adalah mimpi yang ingin kurealisasi. Bisakah segera kita mulai? Aku sudah tak sabar untuk merangkainya dalam bait-bait puisi.



Eits, tunggu dulu. Bukankah dari beberapa hari lalu kita sudah saling memulai? Ataukah mungkin karya-karya yang hadir belum termasuk dalam hal ini? Padahal, mereka sudah berjajar syahdu di antara gemulai rindu yang saling bersapa. Akankah mereka menguap begitu saja?

Mengenai buku yang sempat kubicarakan, aku pun demikian. Berharap nantinya apa yang tertuliskan adalah apa yang menenangkan. Ia bisa menjadi sebuah kenangan yang mampu membawa kita kembali ke saat sekarang, ketika kita bersama-sama mencapai sebuah kesepakatan untuk berdampingan menyusun sebuah karangan.

Membayangkan saling menyelami inspirasi dan menuliskan dalam berbagai bentuk kreasi, rasanya asyik sekali. Dengan ciri khasmu dan tentu saja, aku pun dengan ciri khasku.

Terlalu beratkah jika kita memulai karya itu dengan segera, Kakanda? Sebab sebuah nasihat berkata, "Sesuatu yang baik harus ditunaikan dengan segera."

Namun, hal yang juga perlu kautahu adalah bekal untuk perjalanan jauh memang diperlukan dan dipersiapkan dengan matang. Akan tetapi, jangan terlupakan selarik kepastian yang terus dipertanyakan dalam sanubari terdalam. Menyemogakanmu memang tengah kuikhtiarkan, kepastianmu adalah yang belum terampaikan.

-UR-
19.23 WIB
08 April 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar