Selamat datang di blogku ^_^

Sabtu, 14 April 2018

Balada Seekor Ular

Pernahkah kamu berada dalam situasi yang tak kamu inginkan? Contohnya saja ketika kamu menemui sesuatu yang membuatmu merasa geli, seram, dan takut. Petang ini aku mengalaminya.


Sebut saja dia ular. Entah mengapa dengan santainya dia melingkar mesra di kaki sofa yang terletak di ruang tamu. Tepat ketika aku hendak duduk di sana menghabiskan lembaran buku yang ingin kubaca. Terpaku, diam, dan gemetar rasanya. Sejurus kemudian aku berjalan mundur dan meloncat ke atas motor yang terparkir tak jauh dari sana. Sambil berteriak memanggil Ibu - karena Bapak sedang melaksanakan tugas negara - dengan suara yang juga bergetar.

Ibuku tersenyum melihat tingkahku. Di atas si biru putih kesayangan, aku ketakutan tak jelas. Ah, biarin! Aku tak ambil pusing dengan hal itu, yang penting si ular menjauh dari hadapanku.

Kemudian Ibu berjalan ke belakang mengambil sapu dan untunglah ular tersebut mau digiring keluar rumah. Alhamdulillah.. Dia tak berlama-lama berada di sana. Meskipun masih ada sedikit rasa takut, aku melangkahkan kembali kakiku turun dari motor dan duduk di kursi.
Akhirnya, mampu kunikmati baris-baris kata yang sejak tadi ingin segera kubaca.

Bojonegoro, 14 April 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar