Selamat datang di blogku ^_^

Selasa, 10 Oktober 2017

Inspirasi

Berbicara inspirasi sama saja seperti berbicara hal yang tak pasti. Mengambang, tak tahu kapan akan datang. Ketika dibutuhkan kadang ia secara 'kurang ajar' menghilang, tetapi ketika tidak diharapkan datangnya, ia menari-nari dalam pikiran. Tidak salah memang, namanya juga kebebasan, tidak dapat diatur dan diminta untuk hadir teratur. Terkadang, ketika sedang berada di sudut sunyi tiba-tiba inspirasi datang, tanpa permisi, tanpa basa-basi memaksa otak untuk kembali mengolahnya menjadi rimbunan kata, coretan penuh makna, kadang juga hanya menjadi selarik kalimat yang penuh tanda tanya.

Menyebalkan memang, ketika kita memiliki target mengerjakan sesuatu dalam waktu tertentu, dan secara tiba-tiba juga inspirasi mendadak mati. Jangankan untuk merangkai kata, bahkan untuk berpikir saja rasanya tak sanggup. Pikiran yang awalnya hanya fokus untuk berkarya, mendadak terpecah dan bercabang ke banyak hal.

Jika memang bisa diminta, sebenarnya sangat berharap sang inspirasi terus bertahan dan tak pernah kemana-mana. Agar setiap kali dibutuhkan, kreativitas otak tak mati.

Catatan 10 Oktober 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar