Selamat datang di blogku ^_^

Rabu, 25 Oktober 2017

Perihal Sabar dan Kesabaran

Aku belajar banyak hal tentang kesabaran. Ketika apa yang kita lakukan tidak sesuai dengan kehendak orang di sekitar. Ada kalanya apa yang kita lakukan tidak sesuai dengan apa yang orang lain harapkan. di situlah letak introspeksi dan perbaikan terhadap diri mesti dilakukan. Bukan perkara kita yang salah atau dipersalahkan, tetapi berubah menjadi insan yang lebih baik perlu setiap hari dilakukan.


Aku belajar banyak hal tentang kesabaran. Ketika apa yang kita kerjakan tak sesuai dengan apa yang diharapkan, aku pun tak lantas rapuh dan hanya diam berpangku tangan. justru itulah cambukan untukku lebih baik dalam melangkah ke depan. lebih berhati-hati dalam bertindak dan berjalan. Sebab ketika apa yang kita lakukan terasa baik bagi kita, belum tentu orang lain menganggapnya demikian.

Aku belajar banyak hal tentang kesabaran. Belajar tentang bagaimana menghargai sebuah perasaan dan bagaimana menghalau ketidakwarasan. Mengendalikan satu hal bernama emosi memanglah tidak mudah, tetapi di situlah kedewasaan diuji, begitu juga dengan kesabaran. Maka, siapa saja yang mampu mengendalikan, dialah seorang juara -- minimal juara untuk dirinya sendiri.

Wasta'iinu bishshobri washsholah

Bojonegoro, 11 Oktober 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar