Selamat datang di blogku ^_^

Rabu, 02 Mei 2018

Aku Sedang Berusaha Menjadi Aku

Tentang sebilah rasa yang tersampaikan dalam larik sajakmu

Terima kasih terlebih dulu ingin kusampaikan padamu

Betapa kepekaanmu begitu tepat bersenandung di antara gundahku


Ini bukan tentang apa yang terjadi antara kita
Bukan pula tentang bagaimana menghadapi apa yang tengah melanda
Ini hanyalah tentang ketidakteraturan hati manusia
yang tengah berusaha menyelesaikan apa yang digenggamnya

Kakanda
Mungkin kautelah tahu
Tentang aku dan segala yang ada padaku
Seorang yang tak bisa tenang ketika apa yang dibebankan belum terselesaikan dengan padu
Terlebih untuk mereka: para gemintangku
Seseorang yang tak bisa tidur dengan nyenyak ketika apa yang terarungi di hari-hari lalu
Masih mudah dilupakan oleh mereka: juga para gemintangku
Seseorang yang mudah sekali termenung dalam diam, menekuri kesunyian, ketika ada yang kurang pas dan tak sesuai dengan apa yang dituju

Ada yang tak biasa memang
Aku pun menyadarinya
Namun, usah kaurisau tentangnya
Sebab tak ada alasan untukku melampiaskan padamu, Kakanda

Terima kasih atas segala nasihat yang senantiasa tersampaikan
Atas segala kesabaran menghadapiku yang kadang masih kekanakan
Atas segala doa-doa yang dengan setia selalu tersematkan
Atas dukungan dan perhatian meski di antara jarak yang begitu lebar membentang

Di sini, aku pun merindu suaramu yang penuh keteduhan itu
Penuh dengan kalimat penyejuk yang menenangkan dan merdu
Namun, aku pun sadar bahwa sibukmu bukan hanya tentang mendengar keluhku
Ada prioritas lain yang juga harus terselesaikan di laju waktu yang terus memburu
Yang aku pun akan sangat berdosa jika menjadi penghalangmu untuk sesegera menyelesaikan hal itu

Kakanda
Usah kau khawatir
Sebab di sini tetap kutunaikan takbir
Kala dirasa ada yang membombardir
dan sedikir mengubah tatanan menjadi kocar-kacir
Sebab kupercaya bahwa kekuatan zikir
akan membuat semua persoalan sulit saling menyingkir

Kakanda
Aku sedang berusaha menjadi aku
Yang tak gampang mengeluh sepanjang waktu
Tak mudah terjatuh di kala sendu
Tak tersulut emosi saat berbagai kepala saling beradu
Tak mengutamakan egoku saat bersamamu
Bantu aku untuk mewujudkan hal itu
Dukung aku
Dan ingatkan aku

23.14 WIB
Dari Bumi Meliwis, di antara malam yang meniupkan dingin dalam desis
Teruntuk calon imam dunia dan akhiratku
Bojonegoro, 2 Mei 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar